RENUNGAN MALAM




Keadaan sekeliling tengah ramai…orang-orang tengah sibuk dengan urusan dan pikiran masing-masing.
Tiba-tiba ada dorongan untuk menepi, memasuki beranda kesunyian, memikirkan tentang kehidupan saat ini…….
Kadang, sungguh menarik memperhatikan ragam orang, dengan penampilan fisik yang beraneka bentuk…masing-masing punya kesibukan sendiri..dan tentu saja…mreka punya pikiran dan obsesi yang berbeda-beda. Apakah makna semua itu?

Menengok pada kehidupan yang lebih luas…sungguh menakjubkan…sebuah teater kehidupan terhampar…tragedi, komedi, silih berganti muncul…..
Untuk apa pula semua itu..?
Kadang saya berpikir…bahwa Tuhan menciptakan semua itu…karena Dia menyukai kesemarakan……Dia adalah Sang Sutradara yang menikmati hasil karya-Nya sendiri…dan setiap diri kita, mengambil peran masing-masing yang unik untuk menyenangkan-Nya….
(Karena itu…mari kita bersaudara…tak ada guna kita berselisih dan berpecah belah….toh…kita dihidupkan oleh Sang Sutradara yang sama…..)

1 Response to "RENUNGAN MALAM"

  1. Memahami kembali, mencoba mengartikan pola, menguraikan makna, adalah manusia yang mencari kebenaran.
    Lebih produktif menulis mas, nanti akan terbiasa dan menjadi kebutuhan.
    Karena menulis, adalah menemukan kebenaran kita sendiri :-)

    Salam

    ReplyDelete



Laku spiritual adalah proses bertumbuhnya pengalaman keilahian, wujudnya adalah menjadi penuh dengan daya, penuh kebijaksanaan, penuh kecerdasan, penuh kreatifitas, penuh welas asih.


Setyo Hajar Dewantoro
Founder of Mahadaya Institute


Buku

Buku Medseba Buku Sastrajendra Buku Suwung Buku Sangkan Paraning Dumadi Buku Jumbuh Kawula Gusti Buku Tantra Yoga Buku Kesadaran Matahari Buku Kesadaran Kristus

Kegiatan